Tips Cerdas Memanfaatkan Promo Lebaran yang Digelar di Berbagai Pusat Perbelanjaan

Menjelang bulan puasa tiba, di berbagai pusat perbelanjaan sudah mulai dipenuhi dengan berbagai pernak-pernik, barang dan trend fashion khas lebaran dan Ramadhan. Contohnya adalah etalase makanan yang dipenuhi dengan kue kering, sirup, permen dan sebagainya yang sering digunakan untuk suguhan para tamu. Sedangkan untuk kebutuhan fashion, mall akan dipenuhi dengan koleksi busana muslim baik untuk wanita, pria hingga anak-anak. Fenomena ini memang sudah menjadi tradisi di Indonesia ketika akan menjelang Ramadhan atau lebaran untuk memeriahkannya. Jika Anda juga seorang umat muslim yang akan merayakan lebaran dan menjalankan puasa, maka promo lebaran bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membeli berbagai kebutuhan dengan harga yang lebih terjangkau.

Promo Lebaran BukaLapak

Di bulan Ramadhan, meski umat muslim melakukan puasa sebulan penuh namun rasa-rasanya kebutuhan makan menjadi lebih besar. Hal ini mungkin dikarenakan seringnya acara makan bersama keluarga di rumah sehingga ibu perlu memasak lebih sering baik untuk buka puasa dan sahur. Jika dilain waktu, beberapa anggota keluarga sering makan di luar dengan teman atau kolega, maka di bulan puasa sebisa mungkin semuanya makan di rumah bersama keluarga. Karenanya ibu akan memerlukan bahan makanan dan makanan yang lebih banyak untuk disimpan dan disajikan ketika waktu buka dan sahur tiba.

Selain kebutuhan makan, kebutuhan lain juga datang bersamaan seperti oleh-oleh untuk keponakan di desa dan hidangan meja untuk menyambut tamu yang datang. Hal ini bisa menambah kebutuhan dana yang diperlukan untuk menyambut Ramadhan dan lebaran. Dengan adanya promo lebaran yang diadakan oleh berbagai pusat perbelanjaan maka Anda bisa memenuhi semua kebutuhan tersebut dengan lebih terjangkau. Berikut ini adalah cara-cara memanfaatkan promo dengan maksimal untuk mendapatkan kebutuhan berlebaran:

1. Beli oleh-oleh saat promo.
Jika Anda ingin membelikan pakaian bagi keponakan atau sarung untuk orang tua beserta alat ibadahnya, sebaiknya langsung saja membelikan saat ada promo yang diadakan oleh mall atau pusat perbelanjaan yang memiliki produk-produk tersebut. Selain oleh-oleh belilah juga pakaian untuk keluarga jika memang memiliki budget untuk itu. Seminimal mungkin Anda pergi ke mall akan lebih baik untuk menghemat dana Anda sehingga kebutuhan fashion sebisa mungkin dilakukan dalam satu waktu promosi.

2. Makanan dan bahan makanan.
Memiliki makanan favorit yang sering dibuat untuk anggota keluarga misalnya mie instan, telur atau olahan lainnya, usahakan untuk membeli langsung dalam jumlah banyak untuk mendapatkan harga grosirnya. Misalnya mie instan sekali beli adalah 12 buah atau 1 kardus jika memang sering membuatnya untuk seluruh keluarga. Begitu juga dengan bumbu instan Anda bisa membeli sebanyak 1 renceng atau lebih untuk kebutuhan selama 1 bulan.

3. Kurangi waktu berbelanja.
Ada baiknya melakukan belanja hanya satu dua kali saja untuk semua kebutuhan. Karenanya pergilah ke mall yang memiliki koleksi produk untuk semua kebutuhan Anda. Jika tidak, Anda juga bisa berbelanja di situs belanja online di satu waktu promo untuk mencegah kebiasaan belanja menghabiskan waktu yang lebih banyak termasuk menghabiskan dana yang lebih besar.

Dengan cara-cara di atas, diharapkan Anda bisa menggunakan promo lebaran yang digelar berbagai pusat perbelanjaan baik offline ataupun online dengan maksimal tanpa membuat penghematan menjadi pemborosan. Perlu diingat bahwa berlebaran tak harus menggunakan barang baru di semua kebutuhannya karena menggunakan bahan lama yang masih layak pakai akan bisa menghemat uang Anda untuk disedekahkan lebih banyak kepada orang lain yang membutuhkan.

Related Posts

Tips Cerdas Memanfaatkan Promo Lebaran yang Digelar di Berbagai Pusat Perbelanjaan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini